Clock By Blog Tips

Tuesday, February 7, 2012

Fasilitas Militer AS akan Dikembalikan



Tokyo - Jepang akan meminta Amerika Serikat untuk mengembalikan sejumlah fasilitas militer di Provinsi Okinawa, Jepang selatan, sebagai bagian dari kesepakatan untuk merevisi rencana penataan kembali pasukan Amerika Serikat di Jepang yang telah berusia enam tahun.

Seorang pejabat pemerintah Jepang hari ini menyampaikan kepada wartawan usai kedua pihak sepakat merevisi rencana tahun 2006 yang menyerukan dikembalikannya pangkalan udara Amerika Serikat Futenma di Okinawa, dan memindahkan pasukan Marinir ke Guam, wilayah Amerika Serikat.

Jepang dan Amerika Serikat akan memisahkan pembahasan kedua masalah tersebut dan pertama-tama akan mulai memindahkan sejumlah Marinir ke luar Jepang.

Ini dikarenakan pembicaraan terkait relokasi menemui jalan buntu akibat penentangan dari dalam Provinsi Okinawa terhadap pemindahan Futenma ke daerah lain di dalam provinsi itu.

Pejabat tersebut mengatakan revisi tersebut ditujukan untuk memajukan relokasi. Kedua pihak masih berpendapat memindahkan pangkalan udara di dalam Okinawa masih menjadi pilihan terbaik. 
 
 
 

0 komentar:

Post a Comment