Clock By Blog Tips

Tuesday, January 24, 2012

Tahun Ini, Indonesia Akan Terima Dua SU-30 MK2 Yang Dipesan Dari Rusia

Sukhoi Su-30 MK2

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara akan menerima dua pesawat tempur buatan Rusia, Sukhoi, tahun ini, menggenapi pesawat Sukhoi yang saat ini dimiliki oleh Indonesia menjadi total 12 buah.


Dua pesawat tempur tersebut adalah bagian dari enam Sukhoi Su-30 MK2 yang telah dipesan pemerintah Indonesia dari produsen pesawat tempur Rusia, Russian Rosoboronexport Agency, yang akan tiba secara bertahap sampai tahun 2014.


"Pada 2012, akan dikirim dua pesawat Sukhoi. Dua lagi pada tahun 2013, dan pada tahun 2014 akan dikirim dua lainnya ke Indonesia," kata Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Imam Sufaat, di Jakarta, Senin, 16 Januari 2012.

Menurut Sufaat, sepuluh dari pesawat Sukhoi yang dimiliki Indonesia sekarang ini, termasuk enam Sukhoi Su-27 SKM dan empat Sukhoi Su-30 MK2.

Dijelaskan bahwa Angkatan Udara Indonesia berencana menempatkan satu skuadron pesawat Sukhoi di pangkalan Angkatan Udara Hassanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menteri Pertahanan Indonesia Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa penambahan jet tempur Sukhoi merupakan bagian dari upaya negara itu untuk meningkatkan pertahanan udara.

Sebelumnya, Pesanan pembelian enam pesawat tempur baru Sukhoi Su-30 MK2 oleh Indonesia, telah disepakati dengan Russian Rosoboronexport Agency, Kamis 29 Desember 2011 (baca: Indonesia Beli Enam Sukkhoi Baru Rusia)





Sumber :Intelijen Online


Baca Juga 

0 komentar:

Post a Comment