Clock By Blog Tips

Monday, January 2, 2012

Iran Gelar Latihan Perang di Selat Hormuz


Teheran: Iran menggelar uji coba rudal jarak jauh selama latihan militer di kawasan teluk. Menurut laporan kantor berita Fars, Ahad (1/1), rudal itu ditembakkan dari darat ke arah laut.

Sebelumnya, Iran telah menggelar latihan militer selama sepuluh hari di perairan internasional di sebelah timur Selat Hormuz. Latihan dan uji coba rudal jarak jauh itu dilakukan beberapa hari setelah Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz, jika Barat menjatuhkan sanksi atas program nuklirnya.

Sejumlah kekuatan perang angkatan laut Iran yang terdiri dari kapal selam serta kapal perang diturunkan dalam latihan perang yang diberi nama wilayah 90 tersebut.

Berbagai jenis rudal jarak pendek dan jarak jauh dari pantai ke laut, dari permukaan ke permukaan, dan dari permukaan ke udara, bakal ikut diuji.

Menurut Panglima Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari, tujuan latihan perang ini adalah untuk menunjukan niat dan tekad kekuatan bersenjata Iran membela kepentingan negara.

Menanggapi tekanan Amerika Serikat serta sekutunya terhadap Iran, Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan bahwa kekuatan angkuh tidak memiliki tempat di kawasan tersebut.


Sumber : MetroNews

0 komentar:

Post a Comment