Clock By Blog Tips

Tuesday, January 10, 2012

Iran Cemoohkan Pengiriman Perusak Inggris

Kapal HMS Daring

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi telah menggambarkan bahwa tidak signifikan pengiriman (kapal) perusak canggih Inggris ke Teluk Persia.

Kementerian Pertahanan Inggris mengkonfirmasi Sabtu bahwa HMS Daring, satu-miliar pound kapal perusak Tipe 45, akan bergabung dengan kehadiran Inggris di wilayah tersebut.

Pekan lalu, Iran menggelar latihan besar angkatan laut 10-hari Wilayat 90, di area seluas dari timur Selat Hormuz di Teluk Persia ke Teluk Aden.

Selama latihan Iran berhasil menguji-tembak berbagai persenjataan, produksi dalam negara termasuk rudal jarak menengah dan jauh, termasuk anti-radar permukaan – udara, proyektil Mehrab, permukaan-ke-permukaan Nour (Cahaya), dan rudal pantai -ke-laut Qader (Mampu), dengan jangkauan 200 kilometer.

Iran berpendapat bahwa manuver defensif untuk menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan kepada negara-negara regional. Tehran juga telah mengulurkan undangan publik untuk negara-negara regional untuk melakukan latihan angkatan laut bersama dengan pasukan Iran.

Mengenai penyelamatan 13 warga Iran dari perompak Somalia di dekat pintu masuk ke Teluk Persia oleh Angkatan Laut Amerika Serikat, Vahidi menambahkan, "Langkah ini tidak melegitimasi kehadiran pasukan Amerika di Teluk Persia."

Menurut Pentagon, USS Kidd, salah satu dari beberapa kapal perang pengawal pembawa USS John C Stennis, menyelamatkan para nelayan pada hari Kamis setelah menerima panggilan darurat dari kapal nelayan Iran.

Sumber : Islamtimes

0 komentar:

Post a Comment