Clock By Blog Tips

Monday, December 5, 2011

Polri: Tak Ada Operasi Militer di Papua

Kombes (Pol) Boy Rafli Amar

Jakarta - Mabes Polri menyatakan tidak ada rencana maupun telah dilakukan operasi militer di Papua kendati penembakan kepada polisi, TNI, dan warga sipil terus terjadi.

Yang dilakukan aparat Polri di Papua hanya operasi penegakan hukum. "Oh tidak ada. Mabes hanya menggelar operasi penegakan hukum. Jadi, operasi kepolisian untuk kamtibmas. Fokus penegakan hukum terkait peristiwa-peristiwa yang terjadi, khususnya penembakan terhadap petugas dan pelanggaran hukum lainnya," kata Kabag Penum Polri, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (4/11/2011).

Menurut Boy, anggota Polri hanya melakukan upaya penindakan berupa pengejaran dan penangkapan kepada orang-orang yang diduga pelaku penembakan tersebut. Namun, dari sekian kasus penembakan, polisi belum berhasil menangkap seorang pun pelakunya.

Sementara, korban terus berjatuhan. Terakhir, dua brimob Mabes Polri, Bripda Ferliyanto Kaluku dan Bripda Eko Afriansyah, tewas ditembak kelompok bersenjata di Kali Semen Kampung Wandigobak Distrik Mulia, pada Sabtu (3/11/2011).



Sumber : TribunNews

0 komentar:

Post a Comment