Clock By Blog Tips

Tuesday, December 27, 2011

Perang Kecanggihan Militer Iran vs USA

Kapal induk kelas Nimitz Angkatan Laut Amerika Serikat

Kapal induk kelas Nimitz Angkatan Laut Amerika Serikat, saat ini merupakan kapal perang terbesar dan terkuat dunia. Dengan lebar mencapai 300 meter, kapal induk itu mampu menampung 5000 personel dan 100 unit pesawat atau helikopter. Kapal induk tersebut mampu menjalankan misinya di berbagai belahan dunia.

Untuk sebagian besar media massa dunia, kapal induk tersebut merupakan manifestasi kedigdayaan dan kekuatan Amerika Serikat dan sekilas pendapat tersebut benar. Sebuah kapal induk bertenaga atom yang selalu diiringi dengan sekitar 15 hingga 20 kapal dan kapal selam yang bersama-sama menjalankan misi di berbagai belahan dunia.

Gabungan sistem radar Aegis Angkatan Laut Amerika Serikat bersama dengan rudal-rudal perisai udara yang secara standar mampu menarget satelit, juga 10 unit jet pemburu super hornet, pesawat radar Hawk Eye, bersama kapal selam tenaga atom yang dilengkapi dengan berbagai sistem sonar dan rudal anti-kapal, serta rudal-rudal cruise Tom Hawk untuk menghancurkan target di darat dengan kemampuan jelajah hingga 2.500 kilometer, semuanya tampak tidak mungkin terkalahkan.

Namun ada bangsa yang tidak tertipu dengan kegagahan secara lahiriyah tersebut dan selalu mencari jalan untuk menembus kekuatan tersebut.

Republik Islam Iran sebagai sebuah negara yang dalam 30 tahun terakhir selalu berada di ujung ancaman dan permusuhan Amerika Serikat, dan dengan senantiasa menekankan pada prinsip defensifnya, Republik Islam memperingatkan Amerika untuk tidak mencoba mengambil langkah-langkah berbahaya.

Salah satu terobosan dalam industri militer Iran yaitu pesawat tanpa awak Ababil, berhasil merekam video dari kapal induk USS Ronald Reagan dan penayangan video tersebut menuai ketakjuban dan kekaguman di antara kawan dan lawan.

Namun tampaknya, Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran berhasil mengulang aksi serupa di perairan yang lebih jauh. Pada tahun 2010 dan 2011, operasi pengintaian terhadap kapal induk USS Abraham Lincoln dan USS George Bush, dilakukan dengan sukses.

Pesawat Tanpa Awak Milik Iran
Tampaknya pesawat dan sistem radar super-moderen Amerika Serikat tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka dengan menyaksikan video tersebut mampu mengukur kekuatan pertahanan Iran khususnya pesawat tanpa awak Ababil.

Sedangkan Iran berhasil menghancurkan pesawat penyusup tanpa awak.

Sebuah pesawat tanpa awak Amerika Serikat tipe RQ170, yang memasuki zona udara Republik Islam Iran di perbatasan timur negara ini, berhasil ditembak jatuh oleh militer Iran.

Staf Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran menyebutkan, pesawat tanpa awak Amerika Serikat yang menyusup ke zona udara Republik Islam Iran melalui wilayah perbatasan timur berhasil ditembak jatuh.

Mengutip sumber militer di Iran, aktivitas pesawat RQ170 itu terdeteksi radar Iran dan militer Republik Islam langsung menggelar operasi menjatuhkan pesawat tersebut.

Pesawat tanpa awak RQ170 itu diterbangkan dari Afghanistan untuk mengumpulkan informasi di Iran dan Pakistan.

Januari lalu, Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran berhasil menjatuhkan dua pesawat tanpa awak yang menyusup ke zona udara Iran.
Sumber : Kaskus

5 komentar:

Samsul Tani said...

Makin Panas Aja.............Beritanya...Seru....
Ane pilih iran dech....

dick sandi yudha said...

emang semudah spt membalikkan telapak tangan nih,, si Mr. SOK JAGOAN mau nyerang,,,,,???
lawan Taliban saja yg notabene amburadul dalam Military management sdh keteteran, itu pun masih main keroyokan,,,,,,,

Dalimunthe said...

andai saya memimpin negeri ini, maka yang pertama tama saya perbuat adalah : 1.Mengganti semua para aparat pemerintahan koruptor dan memilih aparat pemerintah yg kredibel, rendah hati, cerdas dan mengerti arti pertanggung jawaban yg dipimpinnya di depan Alloh kelak. 2.Merombak total sistem pemerintahan peninggalan ala kolonial sekarang menjadi sitem yg berpadu pada aturan alqur'an murni yg sudah teruji kehebatannya memimpin dunia ribuan tahun yg lalu dan mampu mensejahterakan dan memakmurkan ummat manusia tanpa ada yg tersakiti dari pihak manapun. 3.Menggali semua potensi sumber daya alam yang ada di nusantara ini dan sepenuhnya dikelola oleh anak2 terbaik negeri ini tanpa ada campur tangan asing di dalamnya serta meningkatkan sumber daya manusia nya secara utuh dan berkompeten dan hasilnya untuk mensejahterakan rakyat negeri ini seutuhnya. 4.Meningkatkan peran daya pendidikan mutualis dan penerapan tekhnologi serba guna secara general dan kontinyutas untuk peningkatan tekhnologi sipil dan militer dalam 3 matra. 5.Menumbuh kembangkan lembaga2 penelitian ilmiyah kontemporer baik sisi tekhnologi maupun seni dan peradaban.(5 Point ini kebijakan-kebijakan taktis dan komprehensif yang harus segera diterapkan dalam kebijakan dalam negeri )dan adapun kebijakan-kebijakan yang menyangkut urusan luar negeri akan kita ulas berikutnya..Mudah2an ada pejabat publik yg bisa merenungkan catatan sederhana ini dan berpikir untuk segera memulainya..amiinn...Trimaksih..Contact Person : 085380832244.

Dalimunthe said...

Iran memang salah satu contoh konkrit bagi peradaban dunia saat ini dan memang sangat luar biasa dan bakal menjadi superior adikuasa dunia yang mewakili negeri islam yg sangat patuh pada undang-undang al qur'an, begitulah seharusnya negara yang menjadi suri tauladan bagi seluruh dunia utamanya negera2 islam dan khususnya indonesia harus bisa mencontoh negara para mulloh tersebut untuk mencapai kejayaannya..andai para founding father bangsa ini masih hidup, niscaya indonesia ini bakal menjadi negara makmur dan sejahtera yg cukup di segani seluruh dunia, KH.Agus salim, H.Muhammad nasir, Drs.M. hatta, Ir.soekarno, Abdul haris Nasution H.O.S Cokroaminoto dll itu orang2 yg luar biasa dan mampu membawa indonesia pada tataran negara yg cukup di hormati, karna beliau2 itu tidak pernah takut dan tidak pernah tunduk pada kepentingan negara2 barat( Amerika cs ), terlebih2 kepentingan para adikuasa pada saat itu, seperti itulah mestinya yg di contoh para pemerintah kita saat ini, utamakan kepentingan rakyat dan negara terlebih dahulu, baru pada kepentingan2 lainnya..itu baru namanya pemerintahan yg bener, bukan malah menjuali hasil tambang negara ini hanya untuk kepentingan perutnya sendiri..negara lain kenyang diatas kelaparan negara kita, sungguh ini memang menyedihkan..bila ini terus menerus terjadi di Negara ini,tidak akan menutup kemungkinan akan terjadi revolusi sosial atas segala segmen kehidupan dan menghancurkan segala-galanya dan tentunya akan memakan korban dan biaya yg tidak terkira mahalnya..apakah fenomena seperti ini yg kita butuhkan demi terangkatnya keadilan..???tentu tidak ada yg mau akan fenomena kejadian seperti ini nantinya bila pemimpin-pemimpin negeri ini mau mendengar dan mementingkan nasib rakyatnya diatas kepentingan-kepentingan barat ( Amerika cs ),,benar2 telah terjadi di negeri ini "Logika Terbalik",KITA MINUM AIR NEGERI INI,KITA MAKAN DARI TANAH NEGERI INI DAN KITA HIDUP DI NEGERI INI,APAPUN YANG TERJADI DAN SIAPAPUN YANG INGIN MENGANGKUT KEKAYAAN DAN MEMPERJUAL BELIKAN NEGERI INI PADA BANGSA2 BARAT ( AMERIKA CS ),KAMI ANAK-ANAK NEGERI INI SIAP BERBUAT DAN MEMBELA HABIS-HABISAN NEGERI INI WALAU NYAWA TARUHANNYA SEKALIPUN,,KAMI MERASA MALU PADA KESUCIAN NIAT DAN KETULUSAN PARA PENDIRI NEGERI INI...!!!!DALIMUNTHE

Ahmad Fauzan said...

mantap dan lugas

Post a Comment