Clock By Blog Tips

Thursday, December 8, 2011

AS-Israel Diam-diam Serbu Iran?

Tewas: pendiri program rudal balistik Iran, Jenderal Hassan Tehrani Moghaddam - reuters

Los Angeles – Sejumlah mantan pejabat intelijen AS dan pakar dari Iran meyakini, Amerika Serikat (AS) dan Israel selama ini melakukan perang rahasia melawan Iran.

Hal ini merujuk pada ledakan bulan lalu di sebuah pangkalan militer dekat Ibukota Teheran. Mereka menduga, hal tersebut bagian dari upaya rahasia AS, Israel dan negara lain untuk menonaktifkan program nuklir dan rudal Iran.

Ledakan besar itu merobek pangkalan Korps Garda Revolusi pada 12 November, meratakan sebagian besar bangunan. Sebanyak 17 orang tewas, termasuk pendiri program rudal balistik Iran, Jenderal Hassan Tehrani Moghaddam.

Suratkabar Los Angeles Times memberitakan, tujuan usaha rahasia itu untuk menggagalkan upaya Iran mengembangkan kemampuan senjata nuklir. Selain mencegah serangan udara Israel atau Amerika untuk menghilangkan atau mengurangi ancaman.

“Ini terlihat seperti bentuk perang abad ke-21,” demikian LA Times, itu mengutip Patrick Clawson, yang mengarahkan Prakarsa Keamanan Iran pada Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat.

Juga disebutkan, setiap operasi seperti itu akan bersifat sangat rahasia. Siapapun yang mengetahui juga diklaim takkan berbicara mengenainya.

Selama bertahun-tahun, Amerika dan sekutunya berusaha menghambat program senjata Iran. Diam-diam, AS memasok bagian-bagian yang rusak, rencana atau perangkat lunak.


Sumber : Inilah.com

0 komentar:

Post a Comment