Clock By Blog Tips

Friday, December 9, 2011

AS Akan Memulihkan Pesawat Intel-nya di Iran


Pejabat Amerika telah dilaporkan merencanakan untuk melakukan operasi rahasia di Iran untuk mengambil atau menghancurkan pesawat siluman tidak berawak yang dijatuhkan militer Iran pekan lalu.

Seorang pejabat AS, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa pejabat Washington membuat sebuah rencana rahasia untuk mendapatkan kembali pesawat pengintai dikontrol-jarak jauh, tapi membatalkan operasi rahasia itu karena khawatir tindakan pembalasan Iran, The Wall Street Journal melaporkan pada hari Rabu.

"Amerika menyimpulkan bahwa rencana rahasia itu tidak layak dilaksanakan karena itu bisa menjadi insiden lebih besar," kata pejabat AS.

Dia menambahkan, "Jika tim penyerang memasuki negara (Iran) untuk memulihkan atau menghancurkan pesawat, Amerika Serikat bisa dituduh melakukan tindakan perang oleh pemerintah Iran."

Unit perang elektronik Angkatan Darat Iran menjatuhkan RQ-170 Sentinel, pesawat siluman buatan AS pada tanggal 4 Desember, setelah menyeberang ke wilayah udara Iran di perbatasan dengan Afghanistan.

Seorang pejabat senior militer Iran mengatakan pesawat pengintai AS telah disita dengan kerusakan minimal.

RQ-170 adalah pesawat stealth tak berawak dirancang dan dikembangkan oleh Perusahaan Lockheed Martin.

Militer AS dan CIA juga telah menggunakan pesawat tak berawak untuk melancarkan serangan rudal pembunuhan di Afghanistan dan di wilayah barat laut suku Pakistan.

Pejabat militer Iran yang tidak disebutkan namanya menambahkan bahwa "karena pelanggaran perbatasan yang jelas, langkah-langkah operasional dan elektronik telah diambil oleh Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran terhadap pesawat penyerang yang tidak akan tetap terbatas pada perbatasan Iran."


Sumber : Islamtimes

0 komentar:

Post a Comment