Clock By Blog Tips

Monday, October 24, 2011

Bahrain, Pangkalan Perang AS


Amerika Serikat memanfaatkan Bahrain sebagai pangkalan untuk melancarkan serangan ke Irak dan Afghanistan, kata aktivis dan pengamat politik Amerika, Ralph Schoenman kepada Press TV.

"Ya, saya pikir Anda harus ingat bahwa tidak hanya Armada Kelima yang berbasis di Bahrain, tetapi juga titik peluncuran untuk pendudukan dan perang di Irak dan Afghanistan," jelas Schoenman pada Rabu (19/10) dalam sebuah wawancara telepon dari Berkeley, AS.

Seraya menyatakan bahwa negara di Teluk Persia itu telah menjadi pusat kekuatan agresor di kawasan, Schoenman menambahkan, rezim Obama berniat untuk memperkuat itu dan sekarang menyuarakan ancaman terhadap pemerintah Iran.

"AS telah melancarkan serangan propaganda baru dengan menuding Iran terlibat dalam dugaan persekongkolan untuk membunuh Duta Besar Arab Saudi untuk Washington," tambah penulis buku The Hidden History of Zionism ini.

Pada 11 Oktober, Departemen Kehakiman AS menuduh Iran merencanakan untuk membunuh Duta Besar Arab Saudi Adel al-Jubeir, dengan bantuan seorang pria yang diduga menjadi anggota kartel narkoba Meksiko.

Tehran menilai propaganda media yang dibuat Washington adalah upaya untuk mengalihkan perhatian internasional dari krisis sosial dan ekonomi akibat invasi Afghanistan dan Irak, perkembangan di Timur Tengah dan ketakutan akan kehilangan sekutu regional, yang diperparah oleh masalah domestik. (IRIB/RM/MZ)


Sumber :Irib Radio Iran



Baca Juga 

0 komentar:

Post a Comment