Clock By Blog Tips

Thursday, July 28, 2011

Pesawat Militer Maroko Jatuh, 78 Orang Tewas


Sebuah pesawat militer Maroko, jenis Hercules, jatuh Selasa di daerah pegunungan di selatan Maroko, setelah menabrak gunung. 

Dalam insiden yang diselimuti cuaca buruk itu, 78 orang dinyatakan tewas dan 3 orang lainnya menderita luka-luka, kata kantor berita resmi MAP, Rabu.
 
Badan itu mengatakan, pesawat jet C-130 Angkatan Bersenjata Kerajaan, yang membawa personel militer, menabrak gunung pada saat bersiap mendarat di pangkalan udara militer Guelmim, sekitar 830 kilometer barat daya ibu kota Rabat.
 
Pesawat itu jatuh setelah lepas landas dari Dakhla, Sahara Barat dan menuju kota utara Kinitra.
 
"Kecelakaan yang disebabkan oleh kondisi cuaca buruk itu menewaskan 78 orang dan tiga lainnya luka parah," kata Angkatan Bersenjata Kerajaan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh MAP.
 
Total 81 orang berada di dalam pesawat itu, termasuk 9 awak pesawat, 60 tentara dan 12 orang sipil.
 
Regu penyelamat telah menemukan 42 jenazah dan mengirimkan 3 orang yang selamat ke rumah sakit militer terdekat, kata pihak militer.
 
Militer Maroko mengatakan insiden itu merupakan kecelakaan terburuk sejak tahun 1973, ketika 105 penumpang tewas setelah sebuah pesawat Royal Air Maroc jatuh di dekat Rabat.
 
Kecelakaan pesawat terakhir di negara itu terjadi pada 1994 ketika 44 penumpang dan para anggota awaknya tewas dalam satu kecelakaan dekat kota barat laut Agadir.
 
 
 
 
 
 
 
Sumber : Suara Karya

0 komentar:

Post a Comment