Clock By Blog Tips

Thursday, June 9, 2011

Suku Bersenjata Yaman Kuasai Kota Taiz


Ratusan suku bersenjata telah mengambil alih bagian dari kota Yaman terbesar kedua, Taiz, pejabat keamanan mengatakan Rabu (8/6).

Diambil alihnya Taiz menunjukkan kontrol pemerintah sudah semakin melemah di seluruh penjuru negeri sejak Presiden Ali Abdullah Saleh terluka dalam serangan roket di kompleks istananya di ibukota Sanaa pada hari Jumat pekan lalu yang menyebabkan dirinya harus melakukan perawatan medis di negara tetangga Arab Saudi. Saleh meninggalkan negaranya yang mendekati perang saudara.

Para pejabat keamanan mengatakan Taiz, sebuah kota berpenduduk sekitar satu juta jiwa yang terletak 150 mil (250 kilometer) selatan Sanaa, hari Rabu ini dalam kondisi tenang setelah dua hari pertempuran di mana pasukan yang setia terhadap rezim berjuang melawan suku yang mencoba merebut istana presiden di sana.

Taiz telah menjadi tempat dari beberapa aksi protes terbesar anti-Saleh sejak pemberontakan terhadap pemerintahannya dimulai pada bulan Februari lalu. Kabilah suku pejuang memasuki kota akhir pekan lalu dan pasukan pemerintah melakukan penyerangan.
 
 
 
 
 
 
 
Eramuslim
 

0 komentar:

Post a Comment