Clock By Blog Tips

Wednesday, June 15, 2011

Angkatan Darat AS Keluhkan Baret Hitam


Angkatan Darat (AD) Amerika Serikat (AS) menyatakan mereka mulai meninggalkan baret hitam yang dikeluhkan tidak praktis oleh banyak tentara. 

Seorang tentara mengatakan kepada koran "US Army Times" dan dilansir "BBC", mengenakan tersebut seperti memakai ''kaos kaki basah'' di kepala.

''Saya benci mengenakan kaus kaki basah di kepala saya,'' kata Mark Vino, personel militer berpangkat Chief Warrant Officer (setara dengan pembantu letnan satu) kepada the Army Times.

Seorang jurubicara AD AS mengatakan baret yang mulai diperkenalkan 10 tahun silam tersebut akan digantikan dengan topi patroli.

Lebih satu juta tentara AS akan menukar baret mereka dengan topi patroli. Bagi angkatan bersenjata AS, penggantian ini juga berarti penghematan, mengingat harga topi patroli itu hampir setengah dari harga baret.

Satuan-satuan militer yang sudah lama mengenakan baret sebagai penanda khusus, seperti anggota pasukan khusus AD, Rangers dan Airborne, tidak akan terkena ketentuan baru ini.

Selain itu, baret tetap akan menjadi penutup kepala standar bagi tentara ketika mereka mengenakan seragam untuk acara-acara resmi.

Juru bicara AD AS, Kolonel Tom Collins, mengatakan kepada kantor berita Agence France-Presse (AFP) bahwa tentara yang bertugas di lingkungan kantor Departemen Pertahanan AS, Pentagon, terhitung mulai bulan Juli, akan mengenakan seragam dinas non-kamuflase.

Ketentuan mengenakan seragam tempur diberlakukan bagi semua personel militer AS untuk mencerminkan kondisi perang pasca serangan 11 September 2001.
 
 
 
 
 
 
Pikrian Rakyat

0 komentar:

Post a Comment