Clock By Blog Tips

Monday, May 2, 2011

TNI Jamin Sinar Kudus Tidak Dibajak Lagi

Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul

Tentara Nasional Indonesia menjamin akan mengawal kapal MV Sinar Kudus yang baru saja dibebaskan dari pembajakan perompak Somalia dengan tebusan.

Seperti dikatakan Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, kapal MV Sinar Kudus saat ini sudah berlayar kembali. Dari pantauan TNI para awak yang sempat disandera lebih dari sebulan itu dalam keadaan sehat, karena diperlakukan dengan baik oleh perompak.

"Saat ini kapal Sinar Kudus sedang dalam perjalanan, menuju pelabuhan yang aman. Itu tergantung kondisi kapal dan cuaca, namun kapal MV Sinar Kudus masih dikawal oleh kapal milik TNI sampai ke wilayah yang paling aman," ujar Iskandar Sitompul di gedung PT Samudera Indonesia (1\5\2011) sore.

Menurut Sitompul, TNI dengan beberapa kapal perangnya akan mengawal Sinar Kudus ke tempat yang aman dari pembajak somalia. "Jika tidak dikawal dikhawatirkan akan berganti tangan mengingat perompak Somalia berjumlah banyak sesuai dengan instruksi Presiden kami akan kawal. Bilamana dilepas ini bisa dirompak lagi,"





Inilah.com

0 komentar:

Post a Comment