Clock By Blog Tips

Wednesday, May 18, 2011

Demi Keamanan Uni Emirat Arab Sewa Blackwater


Pembelaan UEA ini dilakukan untuk merespons laporan dari Suratkabar Amerika Serikat (AS) The New York Times, yang mengatakan UEA telah mengontrak salah satu perusahaan jasa keamanan swasta, Blackwater.

Uni Emirat Arab (UEA) memutuskan untuk menggunakan kontraktor militer asing untuk memperkuat angkatan bersenjatanya. Mereka berkata bahwa kesepakatan tersebut legal dan akan membantu dalam penguatan militer.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (16/5/2011), pejabat senior di bidang militer mengatakan bahwa kontraktor asing akan membantu militer UEA dalam hal perencanaan, latihan dan dukungan operasional.

Pembelaan UEA ini dilakukan untuk merespons laporan dari Suratkabar Amerika Serikat (AS) The New York Times, yang mengatakan UEA telah mengontrak salah satu perusahaan jasa keamanan swasta, Blackwater. Rencananya Blackwater akan membentuk kekuatan militer bagi UEA yang terdiri dari 800 personel asing.

Jenderal Juma Ali Khalaf al Hamiri mengatakan, bahwa kontraktor akan mendukung militer UEA dalam melatih aparat keamanan Irak dan Afghanistan. Perjanjian ini merupakan kunci untuk membangun hubungan militer UEA dengan AS. 
 
 
 
 
 
islamtimes.org

0 komentar:

Post a Comment