Clock By Blog Tips

Monday, March 7, 2011

Militer Iran Siap Patahkan Setiap Ancaman


Panglima Angkatan Darat Republik Islam Iran, Brigjend Ahmad Reza Pourdastan menyatakan bahwa kini pasukan trans-regional sudah tidak punya kemampuan untuk membuka front baru di kawasan. Ditegaskannya, "Kami akan mematahkan setiap ancaman di kawasan."

Brigjend Pourdastan, kepada wartawan IRNA, Sabtu (5/3) menuturkan, pasukan trans-regional telah menelan kekalahan berat selama kehadiran mereka di Afghanistan dan Irak dan mereka telah gagal.

"Namun itu bukan berarti prosentase kesiapan militer Republik Islam Iran menurun atau kami lalai dalam mengawasi ancaman-ancaman musuh," tegasnya. Menurut keterangan Pourdastan, militer Iran mengawasi seluruh ancaman di sekitar garis perbatasan atau di luar wilayah itu serta memantau ancaman-ancaman internasional dan punya kesiapan sesuai dengan bentuk ancaman.

Lebih lanjut, Pourdastan menandaskan, "Kini Angkatan Bersenjata Iran memiliki kapasitas yang sangat besar, termasuk di angkatan darat. Kapasitas itu akan memungkinkan mereka menghadapi segala bentuk ancaman baik darat, udara ataupun laut."

Berbeda dengan teori para pakar militer yang meyakini bahwa perang di masa mendatang akan terfokus pada peralatan tempur, Pourdastan menjelaskan, "Pengalaman perang modern membuktikan bahwa dalam perang, manusia masih menjadi poros dan pembuat keputusan. Berdasarkan pengalaman ini, kami memberi perhatian khusus kepada sumber daya manusia."
"Menurut salah satu fokus utama aktivitas angkatan darat Iran adalah terpusat pada penguatan semangat keimanan dan keyakinan personil serta memberi motivasi kepada mereka," ujarnya.

Pada bagian lain pernyataannya, Pourdastan menandaskan, "Dari sisi lain, industri pertahanan militer Iran kini punya kemampuan dan kekuatan prima. Dan memperhatikan hubungan baik antara industri pertahanan dan universitas, maka kebutuhan-kebutuhan militer akan terpenuhi." Ditambahkannya, sekarang angkatan darat militer Iran dapat berbangga, karena kebutuhan signifikan mereka terhadap senjata dan peralatan tempur sudah diproduksi dalam negeri.
 
 
 
 
 
Sumber :Irib-Radio Iran 
theglobal-review

0 komentar:

Post a Comment