Clock By Blog Tips

Tuesday, January 4, 2011

Komandan Korps Marinir: 2011, Kita Canangkan Sbg Hari Latihan Pemantapan Bagi Marinir

Pengarahan Komandan Korps Marinir pada Apel Gabungan Di Cilandak
Tahun Dua Ribu Sebelas, Kita canangkan sebagai hari Latihan Pemantapan bagi prajurit Korps Marinir. Hal ini disampaikan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M Alfan Baharudin kepada seluruh prajurit Marinir pada Apel Gabungan Korps Marinir Wilayah Jakarta di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir, Cilandak, Selasa (4/1).

Komandan Korps Marinir juga mengucapkan, selamat atas suksesnya pelaksanaan Latihan Pemantapan Terpadu Korps Marinir di Lampung dan Karang Tekok yang telah berlangsung pada bulan Pebruari 2010 lalu.

“Latihan Pemantapan ini, selain untuk meningkatkan professional prajurit dalam bertempur, juga kesiapan kemampuan prajurit dalam menggunakan persenjataan yang dimiliki Marinir, karena pada hakikatnya pertempuran itu biasanya datang secara tiba-tiba dan perlu dipersiapkan”, tegas Koamandan.

Selain itu, satuan lain akan segan dan salut atas kemampuan professional divisi kita, terutama saat para Komandan Batalyon dari satuan lain melihat para prajurit kita melaksanakan latihan pemantapan, baik latihan pemantapan pada tingkat perorangan, beregu, peleton bahkan tingkat kompi.

Komandan berharap, prajurit Marinir harus selalu gembira. Gembira di keluarga, gembira di satuan, di tempat latihan dan gembira di pertempuran sekalipun, walaupun semua ini pada akhirnya kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan memohon agar kita Marinir dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diserahkan Negara dapat memperoleh keselamatan.

Sebelum mengakhiri amanat, Komandan mengingatkan, sayangilah diri kalian, keluarga kalian, satuan kalian dan Negara kalian, terutama saat para prajurit tersebut melaksanakan kehidupan di lingkungannya.

   
Dispen-Marinir
Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment