Clock By Blog Tips

Wednesday, December 1, 2010

Polda Metro Ungkap Sindikat Produksi Senpi Rakitan


Jakarta - Polda Metro Jaya mengungkap sindikat produksi senjata api rakitan yang diduga digunakan oleh pelaku kejahatan kendaraan bermotor yang biasa beroperasi di wilayah Jabodetabek.

"Awalnya kita menangkap pelaku kejahatan Ranmor (kendaraan bermotor), lalu kita kembangkan dari pelaku H, kemudian D, lalu F, D, dan akhirnya kepada yang membuat yaitu Y," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar di Mainhall Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12).
Boy menjelaskan, pengungkapan sindikat tersebut merupakan bagian dari operasi Sikat Jaya 2010 yang dilaksanakan 24 November-23 Desember 2010 di delapan wilayah Jakarta, Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang, dan Bekasi.

Para pelaku yang sudah diamankan, kata Boy, telah mengakui bahwa senjata api yang mereka pergunakan diperoleh dari seseorang berinisial Y. Sedangkan Y diketahui bertempat tinggal di daerah Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

"Y diduga merupakan pembuat senjata rakitan yang beralamat di Sukabumi," katanya.
Namun demikian, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait pengakuan para tersangka yang sudah diamankan sebelumnya. Hingga saat ini keberadaan dari Y sendiri masih dalam pengejaran.

"Yang bersangkutan sampai saat ini masih buron sehingga kita masih terus melakukan pengejaran," tuturnya.

Selain itu, dari hasil pengembangan operasi Sikat Jaya 2010 petugas mengamankan lima pucuk senjata api, 17 butir peluru serta 15 buah senjata tajam seperti golok, samurai, celurit, pisau.

warta kota

0 komentar:

Post a Comment