Clock By Blog Tips

Tuesday, November 16, 2010

Polisi Diminta Usut Motivasi Gayus ke Bali

Gayus Tambunan. TEMPO/Aditia Noviansya

Jakarta - Pengakuan Gayus Halomoan Tambunan soal pelesiran ke Bali merupakan titik terang untuk membongkar kasus tersebut lebih jauh. Menurut pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar, polisi tak boleh berhenti dengan pengakuan itu.

“Harus diselidiki juga dengan siapa dia ke Bali, kegiatannya apa saja, bertemu siapa, deal-nya,” kata Bambang saat dihubungi, Senin (15/11).

Bambang curiga ada motivasi tertentu Gayus pergi ke Bali. “Mungkin ada pihak-pihak yang ingin memendam kasus yang lebih besar, yang terkait Gayus,” ujarnya.

Guru Besar Ilmu Kepolisian Universitas Indonesia ini meminta polisi mengusut hal itu. Menurut dia, terbongkarnya Gayus ke Bali merupakan momentum untuk menyelidiki kasus Gayus yang belum selesai.

Bambang mengatakan, kasus Gayus yang kini ada di pengadilan adalah perkara Gayus menyuap Komisaris Arafat dan lain-lain. Adapun Gayus sebagai penerima suap atas rekayasa laporan pajak belum diusut. “Asal usul uang Gayus belum diungkap,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat tidak bodoh untuk melihat kejanggalan kasus tersebut. “Masyarakat tahu penegakan hukum kita dalam kondisi yang bahaya,” ujarnya.

Tempo

0 komentar:

Post a Comment