Clock By Blog Tips

Tuesday, October 19, 2010

Israel Gelandang Anggota Parlemen Hamas


HEBRON--MICOM: Pasukan keamanan Israel, Senin (18/10), menangkap seorang anggota parlemen Palestina dari kelompok Hamas di rumahnya di kota Hebron di Tepi Barat yang diduduki Israel, demikian menurut Hamas dan militer Israel.

Omar Abdelrazaq, pejabat senior gerakan Islam itu di Tepi Barat, mengatakan anggota parlemen Hatem Qafaish ditangkap karena alasan yang tak diketahui.

Seorang juru bicara militer Israel memberitahukan Qafaish ditangkap karena "masalah keamanan", tanpa memberikan perincian lebih lanjut. Qafaish pernah ditahan pada sejumlah kesempatan sebelumnya, termasuk pada 2006 ketika Israel menangkap sejumlah anggota parlemen Palestina dari Hamas, menteri dan pejabat lainnya setelah serdadunya, Gilad Shalit, ditangkap dalam serangan lintas batas ke Israel oleh gerilyawan Jalur Gaza.

Sebagian besar dari mereka itu telah dibebaskan, dengan sekitar 12 anggota parlemen masih di dalam penjara, termasuk dua dari kelompok Fatah pimpinan presiden Mahmud Abbas dan satu dari kelompok gerilyawan sayap kiri Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP). (Ant/OL-2)

http://www.mediaindonesia.com/

0 komentar:

Post a Comment