Clock By Blog Tips

Tuesday, July 10, 2012

Qatar Ingin Beli Black Hawk Terbaru dari AS

Salah satu varian helikopter UH-60 Black Hawk yang digunakan Angkatan Udara AS

Qatar dikabarkan telah mengajukan permintaan kepada Pemerintah AS untuk membeli 12 unit helikopter multiguna Sikorsky UH-60M Black Hawk, yang merupakan varian terbaru dari heli legendaris tersebut. Jika disetujui Pemerintah AS, nilai kontrak pembelian itu sekitar 1,1 miliar dollar AS (Rp 10,3 triliun).

Demikian diwartakan majalah pertahanan IHS Jane's Defence Weekly (JDW) edisi 20 Juni 2012. Menurut pihak Badan Kerja Sama Pertahanan Keamanan AS (DSCA), nilai kontrak tersebut sesuai dengan permintaan Qatar yang ingin membeli helikopter beserta mesin cadangan, sistem bantuan pertahanan, persenjataan, peralatan penglihatan malam, pelatihan, serta dukungan teknis dan logistik lainnya.

Heli-heli tersebut akan dilengkapi 24 mesin yang sudah terpasang ditambah dua mesin cadangan tipe General Electric T700-GE-701D; 15 unit sistem peringatan serangan rudal bersama AN/AAR-57V(7); 15 unit sistem pendeteksi sinyal radar AN/APR-39A(v)4; 26 pucuk senapan mesin M240H; dan 26 unit teropong penglihatan malam AN/AVS-6.

Selain itu, Qatar juga meminta flares anti-inframerah M206; flares AIRCM (Advanced Infrared Countermeasure Munitions) M211 dan M212; dan senapan mesin Gatling M134D-H dalam jumlah yang belum ditentukan.

Beberapa barang lain yang dipesan meliputi simulator, generator, sarana pengangkut helikopter, suku cadang, dan berbagai dukungan logistik lainnya. 
 
 
Sumber : Kompas

0 komentar:

Post a Comment