Clock By Blog Tips

Wednesday, February 1, 2012

TNI Agendakan Beli Pesawat Tanpa Awak Buatan Israel


Jakarta - Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Mabes TNI akan membeli pesawat tanpa awak buatan Israel dari pemerintah Filipina.

"Saya dapat informasi bahwa TNI akan membeli pesawat tanpa awak dari Filipina. Tapi, pesawat itu konon adalah produksi dari Israel karena Filipina tak memproduksi pesawat sama sekali," kata Wakil Ketua Komisi I, Tubagus Hasanuddin, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/1).

Dalam rapat kerja hari ini, dirinya menanyakan soal rencana pembelian pesawat tanpa awak dari Israel itu kepada Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Namun, Menhan tak menjawab sama sekali.

"Kita akan tanyakan lagi pada rapat kerja berikutnya," kata politisi PDIP itu.

Buatan ITB
Tubagus menambahkan, saat ini Indonesia telah mempunyai pesawat tanpa awak yang dibeli dari Malaysia. "Tapi pesawat itu juga buatan anak-anak ITB Bandung."

Adanya rencana pembelian pesawat tanpa awak itu diketahui dari daftar pembelian alat utama sistem senjata (Alutsista) yang dimiliki Kemhan.

"Anggaran diajukan sebesar US$5,7 miliar untuk pembelian alutsista 2012 hingga 2014. Dalam daftar itu terdapat rencana pembelian pesawat tanpa awak produksi Israel," kata Tubagus.



Sumber :  Gresnews

0 komentar:

Post a Comment