Clock By Blog Tips

Thursday, February 2, 2012

AL Inggris Kirim Kapal Perusak ke Samudra Atlantik

kapal perang HMS Dauntless

London - Kapal perusak Angkatan Laut Inggris terbaru dikirim ke kawasan Kepulauan Falkland atau Malvinas di Samudra Atlantik selatan dekat Argentina dalam waktu dekat. Pengiriman kapal perang ini terjadi saat ketegangan Inggris dan Argentina meningkat terkait klaim kedaulatan atas kepulauan tersebut.

Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan, Selasa (31/1), pengiriman kapal perang HMS Dauntless tersebut tak ada kaitannya dengan peningkatan suhu politik di sekitar Falkland dan merupakan penugasan rutin yang sudah dijadwalkan sejak jauh hari.

HMS Dauntless adalah kapal perusak Type 45 yang baru dua tahun dioperasikan AL Inggris (Royal Navy). Kapal tersebut akan menggantikan kapal fregat HMS Montrose,yang berukuran lebih kecil dan lebih dulu bertugas di Malvinas.

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menegaskan tak ada yang istimewa dari pengiriman kapal perang terbaru itu ke Malvinas karena selama ini Inggris memang masih menempatkan pasukan di sana. ”Kami selalu dalam posisi siap mempertahankan Kepulauan Falkland jika dibutuhkan meski kami tak melihat ada ancaman militer terhadap kepulauan itu saat ini,” tandas Hague.

Ketegangan meningkat seputar Malvinas menjelang peringatan 30 tahun Perang Malvinas. Argentina menuding Inggris melakukan ”militerisasi” terhadap persengketaan Kepulauan Malvinas. PBB menyarankan untuk diselesaikan di meja perundingan.
 
 
Sumber : PesatNews

0 komentar:

Post a Comment