Clock By Blog Tips

Friday, January 20, 2012

Subang Akan Produksi Bahan Peledak


Subang - Pembangunan pabrik bahan peledak di Subang yang diwacanakan sejak 2 tahun lalu, akan segera terealisasi. 

Hal itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kerja sama PT Dahana-Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) sert aPT Dahana-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di area PT Dahana, Cibogo, Subang.

Dalam penandatangan itu hadir Kepala Lapan Bambang Tedjasukmana, Kepala BPPT Marzan A Iskandar, Dirut PT Dahana Tanto Dirgantoro dan Menristek Gusti Mohammad Hatta dan sejumlah pejabat setempat.

Menristek menyatakan pembangunan pabrik bahan peledak yang dilakukan di areal PT Dahana, Kecamatan Cibogo, Subang itu guna memenuhi kebutuhan militer. Pasalnya, kata Gusti, sejauh ini bahan peledak itu masih didatangkan dari luar negeri.

"Indonesia sedang bersemangat meningkatkan kemandirian bangsa di bidang penguasaan teknologi pertahanan. Dan propelan, bahan bakar roket ini menjadi salah satu indikator kemandirian bangsa itu," kata Menristek kepada wartawan, Jumat (20/1/2011).

Pembangunan pabrik bahan peledak di daerah jalur tengah yang menghubungkan Jakarta-Cirebon melalui Cikamurang itu, digagas sejak 2011 lalu. Peletakan batu pertama dilakukan Menteri Pertahanan yang saat itu dijabat Purnomo Yusgiantoro.


Sumber : Inilah

0 komentar:

Post a Comment