Clock By Blog Tips

Wednesday, December 15, 2010

TNI: Tak Ada Campur Tangan Asing Dalam Reformasi TNI

Presiden SBY : Tuntaskan Agenda Reformasi TNI. (foto Ant)

Jakarta - Dokumen WikiLeaks menyebutkan ada tekanan dari pihak AS dan China untuk melakukan reformasi di tubuh TNI. Mabes TNI membantah hal ini. Mereka menegaskan reformasi berjalan tanpa ada tekanan atau campur tangan pihak asing manapun.

"Tidak ada itu tekanan atau campur tangan asing dalam reformasi TNI. Saya belum pernah dengar ada campur tangan asing," ujar Kapuspen TNI, Laksma Iskandar Sitompul kepada detikcom, Rabu (15/12/2010).

Iskandar menjelaskan, reformasi di tubuh TNI bergulir sejalan dengan arus reformasi sejak 1998. Hal itu juga merupakan program pemerintah untuk mewujudkan TNI yang profesional.

"Itu memang sudah menjadi program TNI dan menjadi program pemerintah juga," terang mantan Komandan Pangkalan Utama TNI AL Jakarta ini.

Iskandar menjelaskan hingga saat ini reformasi di TNI masih terus bergulir. Hal ini terus berjalan tanpa ada campur tangan pihak asing.

"Silakan dinilai sendiri. Reformasi TNI masih terus berjalan. Tentunya sesuai program pemerintah tanpa ada campur tangan pihak asing," tutup dia.

detiknews


0 komentar:

Post a Comment