Clock By Blog Tips

Thursday, March 1, 2012

Pangkostrad: Kegiatan Terjun Payung Militer Berjalan Sukses


Panglima Komando Strategi Cadang Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI AY Nasution mengatakan, kegiatan terjun payung militer yang dilaksanakan di sejumlah lokasi di Sumatera Utara berjalan dengan sukses.

“Sukses tanpa ada hambatan,” katanya ketika memberi ceramah “Membangun Karakter Bangsa Untuk Memperkuat Ketahanan Nasional” di Wisma Benteng Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu [29/02].

Kegiatan terjun payung yang diikuti seribuan prajurit Kostrad dan berlangsung pada 23-28 Februari itu dilaksanakan di lima lokasi berbeda di Sumut.

Kelima lokasi itu adalah Kecamatan Hamparan Perak dan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Lapangan  PT Adolina, Kabupaten Serdang Bedagai, Lapangan Cadika Pramuka Medan, Lapangan Namu Sirasira dan Lapangan Amir Hamzah di Kabupaten Langkat.

Letjen AY Nasution mengungkapkan kegembiraannya karena kegiatan terjun payung militer sukses dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.Kekhawatiran itu muncul karena kegiatan militer tersebut akan dianggap gagal jika ada prajurit yang mengalami kecelakaan. “Kalau sekadar sangkut di pohon, itu dianggap biasa,” katanya.

Namun, mantan Pangdam XVII/Cendrawasih itu mengaku sempat khawatir ketika ada prajurit Kostrad yang hampir gagal membuka parasutnya saat mengikuti kegiatan di Serdang Bedagai.

Namun kekhawatiran itu hilang karena parasut cadangan prajurit tersebut berhasil dibuka ketika sudah mencapai jarak sekitar 300 meter dari tanah. “Mungkin, bala itu terhindar karena sebelumnya kita melaksanakan doa bersama di Mesjid Raya Medan,” katanya.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap mengatakan, pihaknya sengaja membuat kegiatan doa bersama dengan prajurit Kostrad di Mesjid Raya Medan agar kegiatan terjun payung itu berjalan sukses.

Selanjutnya, Pemkot Medan akan mengadakan sukuran dengan menggelar Pesta Rakyat pada Rabu (29/2) malam yang melibatkan prajurit Kostrad dan masyarakat di lapangan bola Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli. “Pesata rakyat itu untuk semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.
 
 
Sumber : Beritasore
 

0 komentar:

Post a Comment