Clock By Blog Tips

Wednesday, February 29, 2012

Inggris Tempatkan Tujuh Kapal Perang di Teluk Persia


Inggris akan mengirim ratusan tentara dan kapal selam nuklir tambahan ke Teluk Persia di tengah meningkatnya tensi ketegangan antara Barat dan Iran.

Militer Inggris mengkonsentrasikan tujuh kapal perangnya di Teluk Persia. HMS Daring yang disebut-sebut sebagai salah satu kapal terbaru dan paling kuat  tiba di wilayah itu bulan lalu untuk bergabung dengan tipe 23 frigat HMS Argyll.

Kapal penyapu ranjau Pembroke, Quora, Middleton dan Ramsey ditempatkan  di Bahrain bersama kapal selam nuklir.

Dilaporkan, kedua kapal selam bersenjata rudal Tomahawk juga akan dikerahkan di kawasan itu.

Inggris berencana mengirim Jets typhoon dan tornado untuk memperkuat awak pesawat helikopter dan transportasi sudah ditempatkan di Qatar, Oman, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Pekan lalu, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menekankan bahwa semua opsi tentang Iran harus tetap di atas meja, sembari mengulangi ancaman militer Barat terhadap Republik Islam.

Amerika Serikat, Israel, dan beberapa sekutunya menuduh Iran mengejar tujuan militer dalam program nuklirnya dan menggunakan dalih itu untuk menjatuhkan sanksi sepihak terhadap Republik Islam, dan menyerukan untuk melakukan serangan militer terhadap Tehran.

Tehran berulang kali membantah tuduhan Barat tersebut. Sebagai penandatangan traktat non-proliferasi nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Iran berhak mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai. (IRIB Indonesia/PH)


Sumber :Iran Indonesian Radio


Baca Juga 

0 komentar:

Post a Comment