Clock By Blog Tips

Tuesday, April 12, 2011

AS Telah Habiskan 608 Juta Dolar Untuk "Perang Udara" di Libya


Washington  - Biaya perang udara di Libya bagi militer Amerika Serikat telah mencapai 608 juta dolar, kata seorang pejabat departemen pertahanan Amerika Serikat, Senin.

Perkiraan biaya itu mencakup periode dari awal serangan udara internasional di Libya pada 19 Maret hingga 4 April, kata pejabat tersebut, yang berbicara tanpa menyebut nama, pada para wartawan, demikian AFP melaporkan.

Beberapa pejabat AS sebelumnya mengatakan operasi itu telah menghabiskan biaya 550 juta dolar hingga 28 Maret.

Pentagon memperkirakan serangan udara itu akan meminta biaya AS sekitar 40 juta dolar sebulan, bahkan setelah sekutu NATO mengambil alih pimpinan dalam operasi yang dimandatkan PBB, yang dirancang untuk melindungi warga sipil dari pasukan Muamar Gaddafi itu.

Untuk Angkatan Udara AS saja, perang itu meminta biaya sekitar 4 juta dolar sehari, pejabat sipil penting dalam angkatan udara itu mengatakan pada wartawan pekan lalu.

Tapi Sekretaris Angkatan Udara Michael Donley mengatakan ia memperkirakan jumlah itu akan berkurang dengan sekutu-sekutu Eropa melakukan serangan pemboman sementara pesawat AS memainkan peran dukungan.





(ANTARA News)

0 komentar:

Post a Comment