Clock By Blog Tips

Thursday, January 27, 2011

TNI AU Museumkan Pesawat OV-10 Bronco


YOGYAKARTA - TNI Angkatan Udara mengistirahatkan untuk selamanya, pesawat tempur latih buatan Amerika Serikat, OV-10 Bronco.


Pesawat berjuluk Kuda Liar ini, diserahkan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat kepada Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol TNI Sudarno, di Yogyakarta, Selasa (25/1).

Masuknya OV-10 Bronco menambah koleksi museum Dirgantara Mandala. "Museum Dirgantara Mandala merupakan museum kebanggaan TNI AU yang punya koleksi lengkap sebagai wahana pembinaan minat dirgantara," ujarnya.

Untuk itu, tutur KSAU, Museum Dirgantara perlu kepedulian semua pihak. "Bentuk kepedulian tersebut salah satunya adalah dengan penambahan koleksi, yaitu pesawat OV-10 Bronco," ujar KSAU.

Koordinator Staf Ahli KSAU Marsekal Muda TNI Pandji Utama menyebutkan, OV-10 Bronco buatan AS tiba di Indonesia pada tahun 1976. Pesawat ini banyak melaksanakan operasi di Tanah Air. 

Kodam III/Slw-Polda Jabar Satukan Tekad
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko mengatakan, bahwa TNI dan Polri mempunyai hubungan psikologi. Karena, kedua lembaga ini mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di daerah. Kondisi yang kondusif merupakan salah satu faktor penunjang sehingga pembangunan berjalan dengan baik yang akhirnya akan bermuara kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.
Hal itu dikatakan Pangdam III/Siliwangi pada acara olah raga bersama antara perwira jajaran Kodam III/Slw dengan Polda Jabar bertempat di Lapangan Tenis Indoor Siliwangi, Jawa Barat, Rabu (26/1). Hadir pada kesempatan itu, Kapolda Jabar Irjenpol Suparni Parto, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Hadi Lukmono, Kasgar Tap II/Bandung Marsma TNI Wahyudin K, Wakapolda Jabar Brigjen Pol R Budi Winarso.

0 komentar:

Post a Comment